Dokumen Ekinerja Triwulan 4 dan Ekinerja Final tahun 2024
Triwulan 3 dan 4
Pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru,
Terkelolanya kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Indikator : Tingkat kualitas pengelolaan kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Peserta pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah (Semester 2)
Melaksanakan pelatihan mandiri sesuai model kompetensi Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah (Semester 2) Target : 100%
Kualitas Tingkat kesesuaian kegiatan pengembangan kompetensi 100%
Dokumen pelatihan mandiri model kompetensi Guru
100% berdasarkan 1 Dokumen Sertifikat PMM
Dokumen pelatihan atau bimbingan teknis
Terkelolanya kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Indikator : Tingkat kualitas pengelolaan kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Peserta kegiatan pelatihan atau bimbingan teknis yang memperoleh sertifikat di bidang pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (Semester 2)
Melaksanakan pelatihan atau bimbingan teknis yang memperoleh sertifikat di bidang pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (Semester 2)
Dokumen pelatihan atau bimbingan teknis yang memperoleh sertifikat di bidang pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi (Semester 2)
100% berdasarkan 2 dokumen sertifikat webinar
Dokumen pembelajaran dan Penilaian/Assesmen
Terkelolanya pelaksanaan pembelajaran yang berfokus pada implementasi Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP)
Indikator : Tingkat keterlaksanaan pengelolaan pembelajaran yang mengacu pada Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP)
Terlaksananya pembelajaran melalui perencanaan dan perangkat penilaian/asesmen yang mengacu pada Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) (Semester 2)
Melaksanakan pembelajaran melalui perencanaan dan perangkat penilaian/asesmen mengacu pada Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) (Semester 2)
Target : 100% Kualitas , Tingkat kehadiran di dalam kelas untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mengacu pada Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP)
Dokumen pembelajaran melalui perencanaan dan perangkat penilaian/asesmen mengacu pada Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) (Semester 2)
100% berdasarkan 1 Laporan Dokumen Kurikulum Satuan Pendidikan Tahun Ajaran 2024-2025 (Pembelajaran)
Dokumen Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP)
Tersusunnya Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) yang berorientasi pada peningkatan pembelajaran secara partisipatif
Indikator : Tingkat kualitas penyusunan dokumen Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) yang berorientasi pada peningkatan pembelajaran sesuai standar yang digunakan
Tersusunnya Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) sebagai acuan dalam peningkatan pembelajaran (Semester 2)
Menyusun dokumen Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) sebagai acuan dalam peningkatan pembelajaran (Semester 2)
Target : 100%Kualitas
Tingkat kontribusi dalam penyusunan dokumen Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) dengan standar yang digunakan 100%
Dokumen Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) sebagai acuan dalam peningkatan pembelajaran (Semester 2)
100% berdasarkan 1 Dokumen KSP 2024-2025
Seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan
Terkelolanya kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Indikator : Tingkat kualitas pengelolaan kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Partisipan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan (Semester 2)
Melaksanakan kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan (Semester 2)
Target : 100%
Tingkat kesesuaian kegiatan pengembangan kompetensi
Dokumen kegiatan seminar, lokakarya, konferensi, simposium, dan/atau studi banding lapangan yang diselenggarakan di bidang pendidikan (Semester 2)
100% berdasarkan 3 Dokumen sertifikat
Penggerak komunitas belajar
Terkelolanya kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Indikator : Tingkat kualitas pengelolaan kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Penggerak komunitas belajar dengan mengadakan minimal 3 kegiatan berbagi praktik baik (Semester 2)
Melaksankan peran sebagai Penggerak komunitas belajar dengan mengadakan minimal 3 kegiatan berbagi praktik baik (Semester 2)
Target : 100% Kualitas
Tingkat kesesuaian kegiatan pengembangan kompetensi
Dokumen peran sebagai Penggerak komunitas belajar dengan mengadakan minimal 3 kegiatan berbagi praktik baik (Semester 2)
100% berdasarkan 3 Dokumen Sertifikat Sebagai Koordinator dan Narsum Kombel
Praktik manajemen kelas yang berfokus pada penerapan disiplin positif
Terlaksananya peningkatan kualitas praktik pembelajaran guru
Indikator : Meningkatnya kualitas praktik pembelajaran guru
Meningkatnya praktik manajemen kelas yang berfokus pada penerapan disiplin positif (Semester 2)
Manajemen kelas yang berfokus pada penerapan disiplin positif
Target : 100%
Tingkat upaya penerapan prinsip disiplin positif untuk mengelola perilaku dan kebiasaan kelas yang disepakati bersama
Dokumen praktik manajemen kelas yang berfokus pada penerapan disiplin positif (Semester 2)
100% berdasarkan 1 laporan Dokumen hasil observasi
Pelatihan sebagai Coach, mentor, fasilitator, dan/atau pengajar praktik
Terkelolanya kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Indikator : Tingkat kualitas pengelolaan kegiatan pengembangan kompetensi guru dan tenaga kependidikan
Meningkatnya kompetensi melalui peran sebagai Coach, mentor, fasilitator, dan/atau pengajar praktik dalam kegiatan pengembangan kompetensi kepada Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah (Semester 2)
Melaksanakan peran sebagai Coach, mentor, fasilitator, dan/atau pengajar praktik dalam kegiatan pengembangan kompetensi kepada Guru, Kepala Sekolah, dan/atau pengawas sekolah (Semester 2)
Target : 100%
Tingkat kesesuaian kegiatan pengembangan kompetensi
Dokumen Pelatihan sebagai Coach, mentor, fasilitator, dan/atau pengajar praktik dalam kegiatan pengembangan kompetensi kepada Guru,
100% berdasarkan Dokumen Sertifikat Fasilitator Angkatan 8 dan Suket Pengajar Praktik Angkatan 4
Dokumen tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Satuan Pendidikan
Terkelolanya penugasan Guru dan tenaga kependidikan untuk mewujudkan penyelenggaraan pembelajaran yang berkualitas
Indikator : Tingkat kualitas pengelolaan tugas tambahan Guru dan tenaga kependidikan untuk mendukung layanan pembelajaran sesuai standar yang ditetapkan Meningkatnya kinerja satuan pendidikan melalui pelaksanaan tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Satuan Pendidikan (Semester 2)
Melaksanakan tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Satuan Pendidikan Target : 100%
Kualitas Tingkat kesesuaian pelaksanaan tugas tambahan dengan peningkatan kinerja satuan pendidikan 100%
Dokumen tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Satuan Pendidikan (Semester 2)
100% berdasarkan Dokumen laporan rencana dan pelaksanaan kegiatan